Al Fattah Peduli
Donasi Gempa Lombok NTB

Belumlah terlalu lama, kaum Muslimin di Lombok NTB didera gunjangan Gempa 6,4 skala richter pada tanggal 29 July 2018 yang lalu.

Belumlah terlalu lama, bermacam bantuan dikirimkan dari segenap penjuru, bahkan belum lagi selesai kerusakan yang ditimbulkan diperbaiki, guncangan gempa pun kemballi terjadi dan bahkan dengan kekuatan yang lebih besar dari sebelumnya.

Ahad 05 Agustus, pukul 18.46 selepas waktu Maghrib gempa 7.0 skala richter kembali mengguncang Pulau 1.000 masjid tersebut.

Semoga Allah memberikan kesabaran & ketabahan kepada segenap penduduk pulau Lombok atas ujian musibah yang terjadi.

Disisi yang lain, Sudah menjadi kewajiban & keutamaan bagi segenap kaum Muslimin untuk membantu saudara nya yang terkena musibah tersebut.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَاللَّهُ فِى عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِى عَوْنِ أَخِيهِ

“Allah senantiasa menolong hamba selama ia menolong saudaranya.” (HR. Muslim).

Dari Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَمَنْ كَانَ فِى حَاجَةِ أَخِيهِ كَانَ اللَّهُ فِى حَاجَتِهِ

“Siapa yang biasa membantu hajat saudaranya, maka Allah akan senantiasa menolongnya dalam hajatnya.” (HR. Bukhari & Muslim).

Dari Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَحَبُّ النَّاسِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ , وَأَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى سُرُورٌ تُدْخِلُهُ عَلَى مُسْلِمٍ , أَوْ تَكَشِفُ عَنْهُ كُرْبَةً , أَوْ تَقْضِي عَنْهُ دَيْنًا , أَوْ تَطْرُدُ عَنْهُ جُوعًا , وَلأَنْ أَمْشِيَ مَعَ أَخِ فِي حَاجَةٍ أَحَبُّ إِلَيَّ مِنْ أَنْ أَعْتَكِفَ فِي هَذَا الْمَسْجِدِ يَعْنِي مَسْجِدَ الْمَدِينَةِ شَهْرًا

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.” (HR. Thabrani)

Masjid All Fattah Jatinegara
melalui Program Al Fattah peduli membuka pengumpulan Donasi bantuan melalui rekening :

Yayasan Ibnu Abbas
Bank Syariah Mandiri (kode bank 451)
77 98 98 88 02

Konfirmasi Transfer
0811 999 5400

—————————-
Masjid Al Fattah
Jl. Jatinegara Timur No. 48-50
www.masjidalfattah.com

 

https://i2.wp.com/masjidalfattah.com/wp-content/uploads/2018/08/photo_2018-08-08_16-15-05.jpg?resize=608%2C1080